Kamis, 16 Agustus 2018

Cerita TES dan Trainning Kerja Di PT Equityworld Futures

Di bulan Juli tahun 2018, ane baru seneng2nya habis kelar kuliah, sehari kemudian ane diajak temen ane ke Job Fair Jakarta Career Day – Juli 2018 itu pertama kalinya gan ane ke JobFair, bawa CV lamaran dan masukin ke stand2 perusahaan, singkat cerita masukin lamaran dengan jabatan MT alias Management Trainee, ane inget ane masukin lamaran hari kamis tanggal 19 Juli 2017, nah hari senin tanggal 23 ane disuruh dateng interview.
Setelah lulus TES dan Trainning ane kerja di salah satu Perusahaan Futures terbesar di Jakarta yaitu PT. Equityworld Futures yang dikenal dengan nama PT EWF, yang berlokasi di Gedung Sahid Sudirman Center si Lt. 9 Jl. Jend. Sudirman No.86, Jakarta Pusat.
Bagi yang belum tau, perusahaan futures adalah perusahaan investasi yang bergerak dibidang perdagangan berjangka, antara lain Emas, Komoditi , juga pertukaran mata uang asing Foreign Exchange, yaitu FOREX
Jujur aja waktu ngelamar disini ane ga pernah liat posisinya gan, soalnya waktu itu yang ane pikirin adalah ane harus cepet kerja, gak mau nganggur kelamaan karena ane punya tanggung jawab buat orang tua. Ternyata ane disini jadi tenaga marketing gan (Business Consultant / BC) bukan salesman ya,,kalo salesman itu kan hanya menjual produk atau jasa, kalau BC bukan gan, selain menjual dia juga harus memiliki dasar analisa makanya yang dicari umumnya lulusan D3-S1.
Setelah 1 bulan bekerja disini ane paham kalo Bisnis dalam perdagangan Berjangka memang high risk high return, akan tetapi jikal kita memahami dan tau Bagaimana menggunakan management risiko dgn baik. Berikut beberapa Hal yg perlu diperhatikan bagi para investor ataupun trader utk maksimalkan peluang yg ada.
Dan kelebihan di PT Equityworld Futures adalah kita sebagai orang baru yang awalnya ga ngerti apa-apa soal perdagangan Berjangka mendapat didikan dari para Senior yang disebut Manager, hingga kita mahir dalam mencari Nasabah ato Customer yang tepat untuk bergabung dalam bisnis seperti ini.
Meski sampi saat ini ane masih 1 bulan lebih bekerja di PT EWF, tetapi ane juga banyak belajar dari mereka arti sebuah kekeluargaan yang begitu kental, kebersamaan yang begitu kuat, rasa berbagi yang ane sangat berkesan, tanpa rasa minder meski ane masih junior kalah pengalaman dibanding mereka yang sudah sukses di bisnis ini.
Meski diluar sana banyak ada berita negatif dari bisnis futures ini aku pikir itu perbuatan individu atau oknum. bukan perusahaannya. Dan kalau memang bisnis di bidang berjangka merupakan penipuan, lantas buat apa ada badan yang mewadahi bisnis ini???buat apa ada peraturan UU no 32 tahun 1997???…bukankah ini legal???
Terus kenapa mereka yang notabene para pencari kerja selalu berteriak ini perusahaan penipu??semua perusahaan ga pernah bisa lepas dengan yang namanya marketing, sales, account advisor atau istilah yang lainnya. Mungkin para pencari kerja ini berfikir kerja yang enak dan dapat gaji yang besar.hahahhahaha…semua orang juga ingin hal seperti itu…
"Terus Semangat meraih kesuksesan untuk masa depan kita dan buat orang tua yang kita sayangi. Sekian Terima kasih, doain sukses ya.. Amin"
Info Kerja PT Equityworld Futures

Tidak ada komentar:

Posting Komentar