Jumat, 26 Juni 2020

Pengalaman seleksi kerja di PT. Equityworld Futures atau yang biasa di sebut PT EWF

Pengalaman seleksi kerja di PT. Equityworld Futures atau yang biasa di sebut PT EWF

Pengalaman seleksi di PT. Equityworld Futures atau yang biasa di sebut PT EWF ini dimulai saat saya membeli koran, dan mencoba menghubunggi nomor yang tertera di koran tersebut untuk menanyakan apakah memang di buka lowongan di bagian IT Support ternyata memang sedang dibuka dikarenakan IT yang lama akan Resign dan membutuhkan Staff IT yang baru(dalam hati berkata Akhirnya bisa bekerja sesuai dengan bidang ke ilmuan saya di IT… Hahahaaaa), sayapun mengambil langkah dengan cepat melayangkan lamaran pekerjaan di PT Equity World Futures ke esokan harinya. Besoknya saya memasukan surat lamaran dan ditanya Receptcionist PT. Equityworld Futures mau bertemu dengan siapa, sayapun menjawab inggin bertemu dengan Ibu Retno, akhirnya saya dipertemukan dengan beliau.

[Cerita pengalaman proses rekrutmen pekerjaan ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya, menurut pandangan saya dan berusaha untuk tidak memihak, menjatuhkan atau mengubah sudut pandang pembaca tentang PT. Equityworld Futures menjadi negatif terhadap perusahaan. Tujuan tulisan ini semata-mata hanya untuk membagi pengalaman dan memberi gambaran kepada pembaca yang mungkin akan melalui proses rekrutmen yang sama. Selamat membaca dan berpikir secara bijak.]

Izinkan gue memperkenalkan diri dahulu ya pembaca yang terhormat. Hhahahaaaa… Perkenalkan Nama gue Marthin Situmeang lulusan S1 Teknik Informatika dari Universitas Bina Sarana Informatika Bandung yang lebih dikenal dengan sebutan BSI yang ada iklannya di Tv-Tv itu loh… Obama dan Jokowi KW Wakakakkkk… Saya berasal dari Bandung namun saya mempunyai darah Sumatera Utara(Batak), cukup sekian ya pembaca untuk introduksingnya… Hheheeeeee

Pimpinan PT. Equityworld Futures melihat semua berkas lamaran saya dan setelah melihat semua berkas lamaran yang ada beliaupun mempertemukan saya dengan Staff IT yang akan Resign itu(dalam hati sih yakin gak yakin karena saya dulu pernah di bidang komoditi berjangka juga), akhirnya saya di interview ulang oleh Staff IT yang akan Resign itu. Saat interview saya hanya bilang jika keterima disinih saya minta diajarkan terlebih dahulu kalau bahasa kekiniannya bilang les privat secara gratis.. wkwkkwk. Akhirnya proses interview hari itu beres juga dan saya di suruh menunggu dikarenakan Wakil Pialang Berjangkanya sedang sibuk di luar kota dan akan di kabarkan lagi nanti lewat pesan/telepon atau melalui email.

Selama 14 hari kerja saya menunggu,tidak ada lagi tindak lanjut dari perusahaan PT. Equityworld Futures tersebut. Sayapun berfikir bahwa saya tidak di terima di PT Equityworld Futures dan mencoba melamar lagi ke beberapa perusahaan lainnya, namun di 15 hari kerja saya di hubungi pihak perusahaan itu untuk mengikuti masa inkubasi selama 3 bulan dan 27 hari di temani oleh IT yang akan Resign tersebut.

Kerja di PT. Equityworld Futures intinya anda-anda sekalian tidak perlu mendengar bisikan teman-teman kalian yang pernah masuk di perusahaan pialang yang mengatakan penipuan lah, yang di lamar apa dan kerja malah apa. Eits sobat kalau di itung-itung gaji back office khususnya di bidang saya IT Support/Staff IT masih kalah sama Bisnis Konsultan yang bisa 2 sampai 3x dari gajiku. Jangan pernah menyerah sebelum kalian mencoba dan tinggalkanlah zona nyaman kalian, karena zona zaman kalian tidak akan membawa anda sukses karena kehidupan itu keras sekeras batu.

Sekian sharing cerita pengalaman seleksi kerja di PT. Equityworld Futures atau yang biasa di sebut PT EWF

1 komentar:

  1. saya melamar kerja disana. dan saat interview saya masuk dan akan training selama 3 hari. saya mencari tentang perusahaan ini. dan saya mendapatkan komentar bahwa tidak ada gaji. dan saat membaca ini.. saya masih kurang paham, dan kurang mempertimbangkan dan masih ragu apakah perusahaan ini penipuan. dan bagi pembuat majalah ini. tolong dikomen dan dijelaskan agar saya tidak terjebak 🙏🏻

    BalasHapus